Minggu, 19 Juni 2011

TV POLYTRON lambat start


Tadi siang dapat panggilan servis ke rumah Bp. Sabar di desa Sepat kalijirak. Tv Polytron MINIMAX MX1452G. Kata yang empunya problemnya kadang bisa nyala tapi nunngu lama [maunya sih nonton tv jam 3 sore, tapi baru bisa hidup jam 8 malam, katanya] dan kadang gambarnya hanya biru polos ada logo polytron.
Oke, langsung menuju TKP tanpa banyak basa-basi aku copot c507 10/63v dan aku ukur. Ternyata kecurigaanku terbukti  elco tsb telah berkurang menjadi 3µf saja. Langsung aku ganti dengan yang baru dua buah elco 100/50v aku seri [kehabisan stok c47/100v gan…]. Setelah pergantian elco tsb ku coba nyalakan tv ternyata langsung jreng…tetapi hanya logo polytron yang muncul. Pengecekan berlanjut ke tuner, aku bongkar tuner aku amati jalurnya ternyata putus pada pangkal jek antenanya [bagian dalam tuner]. Aku sambung itu yang putus, pasang kembali tuner aku coba nyalakan tv…….jreeng….tv normal kembali. Dilanjut ngopi sambil jagongan….trus muleh.

4 komentar:

visitor