Jumat, 13 Januari 2012

Cara menghilangkan tulisan FACTORY pada TV SANKEN BAZZON


Sering kita jumpai TV SANKEN dengan kasus ada tulisan FACTORY di sudut kiri atas. Pda posisi seperti ini biasanya tombol angka pada remot tidak berfungsi sedangkan tombol selain angka masih berfungsi.  Munculnya tulian FACTORY tsb dikarenakan TV dalam keadaan masuk di servis menu yang dikarenakan mungkin pengguna secara tidak sengaja memencet kombinasi tombol yang kebetulan merupakan kode untuk membuka servis menu.
Berikut cara untuk menghilangkan tulisan FACTORY tsb:
Caranya sbb:  Tekan MENU di remot kemudian angka 6483. Ulangi cara tersebut beberapa kali  sampai tv keluar dari servis menu.
NB: Kode servis menu tsb untuk type SANKEN BAZZON  DIGITAL PLUS, dengan IC program M37160M8-063FP, IC CROMA M612661 kedua IC tsb SMD. VERTIKAL stv9302, audio AN7522N. untuk type lain mungkin berbeda kodenya.
Semoga bermanfaat

32 komentar:

  1. Kalo untuk TV advance bisa ga boss

    BalasHapus
  2. Buset dah mas.... Tv sanken saya udah 4 tahun ada tulisan FAC nya..... Alhamdulillah sekarang udah ilang.....
    Makasih banyak ya Mas....
    Salam kenal dari cibubur Jakarta Timur

    BalasHapus
  3. mksh pak,... alhmdulillah berkat tulisan bapak ini, mslah yg trjd pd tv tmpat saya nge-kost teratasi, jd saya n temen2 ank kost yg laen jd g mnderita lg klo mw mindah channel tv.... oia, cara tersebut tak hanya untuk TV sanken aja, TV Hyundai jg bsa, krna merk tv di kost saya adlh hyundai.

    terima kasih....

    BalasHapus
  4. Woooowww asyik bisa juga TV gw thanks banget infonya shob....sukses

    BalasHapus
  5. Mas apa y penyebab tv sanken bazzon 14" volume baru 1 tapi suara ny keras banget .mohon petunjuk nya..thanks sebelum nya

    BalasHapus
  6. Alhamdulilllah,, terima kasih banyak mas ilmunya....tulisan facnya hilang dan remotnya berpungsi lagi

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah thanks mas setelah 6 tahun ini fac baru bisa ilang.nyaman lg nonton tvnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas cara menghilangkan nama fac gimana caranya???

      Hapus
    2. mas cara menghilangkan nama fac gimana caranya???

      Hapus
  8. Makasih banyak info nya, untuk mas Yudee, tv ane advance udah bener lagi. Sukses mas Wardi.

    BalasHapus
  9. Gak bisa tuh Mas..Aku coba berkali kali tetep Gak bisa. Apa karna remotnya bukan yang asli ya..?? Ada cara lain gak Mas..??

    BalasHapus
  10. Om tv sanken bazon 21" saya setelah saya nyalain munculnya nama AKAI bkan SANKEN, itu gimana cara benerinnya? Remotnya yg saya seting bazon jadi gak bsa (remotnya sudah tidak asli) saya ada remot yang untuk diseting semua merk tv

    BalasHapus
  11. Om tv sanken bazon 21" saya setelah saya nyalain munculnya nama AKAI bkan SANKEN, itu gimana cara benerinnya? Remotnya yg saya seting bazon jadi gak bsa (remotnya sudah tidak asli) saya ada remot yang untuk diseting semua merk tv

    BalasHapus
  12. KALO TV WANSONIK GAK BISA YAH BOS

    BalasHapus
  13. Mas mau nanya , kenapa tv saya ada radionya dan gimana cara ngilanginya soalnya dia factyor juga merek tcl

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah artikel ini SANGAT membantu TV Sanken saya udah hampir 2th ada tulisan "Factory" baru sekarang hilang setelah saya coba dengan cara yg disampaikan di artikel ini. Sekali lagi terimakasih banyak atas artikelnya yg bagus ini.

    BalasHapus
  15. Kalo sudah, ada bacaan BW BALANCE gimana cara ngilanginnya

    BalasHapus
  16. ada yang tau ngak cara menghilang tulisan FAC di layar TV, karena tdk bisa dikasih pindah. bru bisa pindah klau di pencet Disp (muncul Factory) mohon bantuannya.

    untuk kasih hilang Factory.. Terimah Kasih

    BalasHapus
  17. Kenapa tvku gak bisa yah
    Apa kendalanya dan bagaimana cara alternatifnya. Trimakasih

    BalasHapus
  18. Kalau tv sanken slim ada tulisan factory cara hilangin gimana ic croma tda11105sp/v3/3j

    BalasHapus

visitor