Jumat, 13 Januari 2012

TV FUJITEC STAND BY



Tv FUJITEC menggunakan IC TMP 8853CPNG-6EG1, IC vertical LA78040 hanya led  stand by yang menyala, semua tombol panel tidak ada respon ketika dipencet. Saya cek secara visual tidak ada komponen yang mencurigakan semuanya masih mulus… Langkah pertama solder ulang semua bagian yang retak tidak membuahkan hasil. Langkah kedua cek tegangan aku temukan tegangan supply yang seharusnya 12 volt drop hanya 9 volt saja.   Awalnya saya tidak curiga pada elco filter tegangan nya[1000uf/25v], tapi setelah saya cek sana-sini tidak ada ketemu penyebab dropnya tegangan dan cukup puyeng juga nih, akhirnya iseng-iseng aku copot elco filter tegangan 12v tsb dan aku cek dengan kapasitor meter ternyata kapasitsnya sudah jauh berkurang. Setelah pergantian elco tsb tv normal kembali.

7 komentar:

  1. mas aku mau nanya punya data eeprom tv toshiba 29 inc ic 24c04 semi flat tolong dikirim datanya makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum punya mas, saran saya: coba download skema/servis manual nya, biasanya data eepromnya ada disitu. maaf baru balas, lama gak online

      Hapus
  2. Mas wardi saya mau tanya, saya johan dari medan. Saya lagi dapat servisan tv Fujitec FTC5180 21 inch yg mati total awalnya.Setelah saya benahi power supplynya, tv hidup tp gak lama ic verikal berasap, lansung saya ganti. Lalu tv saya on kan dan nyala, tapi suara tv nya malah gak ada dan tiap tombol di panel depan di tekan, semua berfungsi sebagai pemindah channel, gak ada volume ataupun menu jg av, semuanya berfungsi sebagai pemindah channel. Di bagian atas layar monitor juga ada garis-garis puth lebih kuang 10 biji yang terliha.Saya bingung rusak apanya, mohon masukannya mas. Terimakasih

    BalasHapus
  3. mas sy dpt servisan fujitec..model 29fs2pf..area rangkean frimernya ad resistor yg gosong..R-607 samaR-611.diukur udah short..gelang warnanya.gosong...minta skemanya..terimakasih...mas..

    BalasHapus
  4. maaf mau tanya ic suara brpa kode nya

    BalasHapus
  5. Mas saya mau tanya tv fujitec Musashi slim saya hidup cuman 5 detik terus mati kira2 apanya ya?
    Awalnya layar nya agak ciut terus diganti elco cuman bisa hidup 1minggu

    BalasHapus

visitor